Selasa, 14 Agustus 2012

Balada lahirnya SEPURANE

Sering banget aku ngetweet ataupun update ada kata "sepurane". Apasih artinya? Aku suka minta maaf gitu? Emang sih dalam bahasa jawa sepurane artinya itu "maafin" tapi kalo bagiku dan anak-anak lainnya, artinya gak itu aja.

Siapa sih "anak-anak lainnya" itu?

Mereka lah warga X-10 Libels. Anak-anak yang konyol, polos, dan cerdas. Rajin menabung pula. 36 siswa yang berasal dari rumah yang berbeda inilah yang terbentuk dalam suatu organisasi yang memiliki julukan "SEPURANE". Sepurane memiliki arti tersendiri, yaitu

"SEPULUH SEPULUH RAME ASIK NARSIS EKSIS"

Wow? Rame? Asik? Narsis? Eksis? Emang sih. Tapi yang terakhir itu masih diragukan haha tapi tak mengapalah.

Berawal dari seorang cewek bernama Maya yang ingin memberi julukan pada kelas. Dia ngebet karena kelas lain udah dapet julukan masing-masing. Aku juga bingung mau ngasih julukan apa. Terus aku asal nyeplos "sepupu sempak" kepanjangannya berarti "sepuluh sepuluh sehat dan kompak" tapi karena mengandung unsur jorok akhirnya dibatalkan.

Nah suatu ketika, waktu itu Tatak nggalau. Dia ndengerin lagu sambil merunduk, ya dia masih terbayang-terbayang dengan...

"mantan kekasihkuuu~~~jangaaan kau lupaaakan akuuu~~~"

Dia disinggung sama seorang lelaki yang suka digosipin sama Tatak di kelas. Namanya Dhanan.

"tak, galau ae"
"apase naaaan"
"lhayo tak, ojok mikirno hubungan 2bulan kurang 4hari iku aaa" (aku)

Hening. Kepala Tatak menghadap dalam posisi mengheningkan cipta.

"lho taaak, gak bermaksut lhoo. sepurane taak sepurane"

Hening.

Ada bohlam lampu menyala diatas kepalaku.

"oh iya, sepurane!"

Yang lain pada noleh ke aku dengan tatapan kosong.

Dan akhirnya aku menyampaikan ideku ke Maya.

"may, aku nemu may!"

Jujur ambigu nih, nama panggilanku sama Maya sama. Pake "may" =.=

"gimana gimana?"
"sepurane! sepuluh sepuluh rame..."
"ya terus?"
"gak neko-neko!"
"wah iya bagus itu! tapi kepanjangen may"

Hening lagi.

"yaudah lah terserah, sisanya kamu mikir sama yang lain aja"

Dan beberapa jam kemudian, baru deh muncul julukan yang udah official. Tapi, sepurane masih belum punya akun twitter T^T ya doakan saja sebentar lagi punya.

Ya begitulah cerita mengenai asal mula sepurane. Untuk cerita yang lain, tunggu ya :p

-sekian-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar