Sabtu, 16 Maret 2013

Empat malam di RS, setengah hari di Libels

Judulnya unik ya haha. Oke jadi gini. Ceritanya minggu kemaren aku sakit radang, tapi malah ngakar ke db. Terus aku juga alergi gatel seluruh badan, mata bengkak sampe ketutup kayak bangsa dinasti Ming.

Aku sakit woy aku sakit!

5 hari 4 malem ndekem di RS kayak ayam mau bertelor, padahal mengaduh kesakitan. Leyeh-leyeh mulu di kasur sambil cantolan infus. Kemana-mana bawa infus.

Kehidupan di RS sangat monoton.

Makan
Tidur
Nonton tv
Hpan
Pipis
Mandi
Ngliatin infus jalan apa engga
Minum obat
Garuk-garuk
Naik-turunin tempat tidur
Manggil suster
Minum jus jambu
Minum sari kurma
Merintih

Gitu terus diulang-ulang. Kemana-mana bawa infus. Mau bangkit dari kasur matiin infus. Infus gak jalan panggil suster. Mau pipis mesti bangunin papa dulu. Sungguh repot tapi berasa raja.

Tiap pagi ambil darah, dicek di lab terus diliat hasilnya. Ambil darah di punggung tangan kiri, mesti mengerang kesakitan. YaAllah penderitaan di RS sangatlah pedih, tapi tak apalah. Soalnya sekarang sudah sembuh dan bebas (alhamdulillah)

4 malam berlalu akhirnya dibolehin keluar sama dokter soalnya trombosit udah melesat naik. Tapi ya gitu, di rumah badan masih lemes tak berdaya. Bawaan tidur melulu, punggung remuk, kepala pusing, mual berasa hamil dan semacamnya. Pas di rumah enak-enak tidur, 7 anak tak berdosa masuk kamarku sambil bawa roti sama susu. Aku gak sebut nama mereka soalnya aku pgn melindungi masa depan mereka. Mereka menghibur dan nyuruh aku buat masuk secepatnya. Gendeng ae cak, awak sek remek iku-_- niatnya sih mau masuk Rabu, eh tapikok badan masih kayak diulek-ulek. Yaudah akhirnya masuk Jumat. Soalnya Kamis disuruh kontrol gitu deh ke dokter. (Alhamdulillah gak salah ketik)

Pas Jumat masuk, anak-anak malah bilang

"Lapo se may kon mlebu, dino trakhir. Sakteruse lho libur soale onok usek"

Hening dan sukses. Akhirnya penantian yang aku tunggu datang juga. Inilah setitik cahaya dari Allah yang diberikan hanya untuk gadis menjomblo 15th sepertiku.

"Oh hehe gapapa se, sekalian ambil buku sama ngumpulin tugas hehe" mayang, 15th, habis sakit, tanpa dosa, bekas plester cek darah di tangan. (Detail amat)

Jadi itulah intinya. Carilah hari yang tepat buat masuk setelah lama tidak menampakkan diri dimana teman-temanmu bisa iri melihatnya. (Maaf kalo bahasanya mbulet). Jaga kesehatan ya guys! Banyak-banyak minum air putih dan cuci tangan pake sabun. Jangan lupa juga traktirlah temanmu, itung-itung sedekah.

-sekian-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar