Minggu, 17 Juli 2011

Demo Extrakulikuler Karate pertamaku (Chapter 3)

Rabu, 13 Juli 2011, 06.30, Hari H-nya
aku udah siap di sekolah, pas ngelewatin kolam ikan eh ketemu Satria, Dani, Julio, sama Apep. mereka udah guyonan, Dani kan anak OSIS jadinya dia bingung gimana gantinya, inilah itulah... tapi yaudah, aku langsung ke kelas sama temen-temenku. ya ngobrol bentar, terus mainan hape, nggak lama setelah itu sekitar jam 07.00 aku dipanggil sama anak-anak karate yang lain, yang cewe. eh ternyata disuruh ganti baju di toilet. ya untungnya, aku udah pake celana karate dari rumah, jadi tinggal nyopot rok, beres deh! habis ganti, kita ke kantin. nah pas perjalanan ke kantin ini aku ditanyai sama anak-anak kelasku yang cowo. kebetulan pas itu aku lewat belakang, jadi nglewati masjid. mereka nanya, bahkan ada yang ngetawain. aku diem aja berusaha tetep stay cool. pas udah nyampe kantin, eh anak-anak cowo udah pada kumpul, mas Kefas juga udah dateng. ya kita ngobrol bentaran gitu, ya nelpon Sinpei kok belum dateng. nggak lama setelah itu Mbak Rahma dateng, disusul Sinpei Alex. saat aku pake baju karate, anak-anak OSIS udah manggilin kita, katanya "karate kumpul di depan! bentar lagi tampil!" aku sumpah dag dig dug serr... udah pake baju karate, sama sabuk kuning. nah udah lengkap

pas udah keluar, ternyata PMR masih peragaan. kita semua nungguin di pojokan sambil pemanasan ringan. terutama aku, yang nempelin jidat di tembok terus kakinya menjauh dari tembok *kaya segitiga siku-siku* gitu terus, mungkin aku ya kuat semenitan. PMR udah selesai, sekarang giliran basket. ternyata pemain basketnya masih ganti baju, hadeeh tapi aku udah keringet dingin itu. aku pemanasan lagi, nglenturin otot supaya gak kram. setelah itu, Mbak Ulfa datang terus ganti baju, entah dimana :D habis gitu, peragaan basket udah mau selesai. Bu Anik, guru seni datang menghampiri kami. "pak Alex, apa karate sudah siap?", "ya, siap", "yasudah, setelah basket ya Pak" setelah itu Bu Anik kembali ke lapangan basket. Sinpei Alex langsung ngajak briefing sebentar, buat ngasih pengarahan. terutama buat yang pemecahan beton. "saat kalian memecah tanpa teriakan kekuatannya 100%, tapi jika disertai teriakan maka kekuatannya menjadi 300%" aku pringisan denger nasehatnya, tapi bakalan aku terima semua... terus kita berdoa, ngumpulin tangan di tengah sambil teriak : ranting 22 JAYA!!!

nah, basket udah selesai sekarang giliran karate. kita baris sesuai latian, sambil nunggu perintahnya Mbak Ulfa. anak-anak kelas 7 yang MOS, langsung dipindah ke arah bendera, soalnya karate makan tempat 3/4 lapangan *ada pemecahan. setelah ada aba-aba kita masuk ke lapangan dan baris sesuai latian juga. wush, banyak teriakan dari temen-temenku. tapi itu gak akan memecah konsentrasiku, aku tetep fokus tanpa ada pringisan sedikitpun. setelah selesai melakukan pukulan-tangkisan-tendangan-pukulan pedang, kita kembali, terus mbalik ke lapangan lagi. kita melakukan dasar jurus, alhamdulillah sukses besar! gak ada kecelakaan kaya hari senin tempo hari :D hahaha. setelah itu, kita kembali. kita mendapatkan apresiasi yang luar biasa, makasih ya semua! habis itu, aku sama yang lain duduk-duduk di deket ring basket *tempat dimana kita baris pertama kali. nah, Satria, Mbak Ulfa, sama Mas Kefas dipanggil buat peragaan yang jambret itu. aku sama anak-anak bilang gini ke Satria, "sat, ojok mesam mesem ae! ojok sumay kon! :D" Satria mesam-mesem ae, hadeeh padahal ceritanya dia jambret lho -_____-""". waktu peragaan yang jambret itu, penonton pada ngliatin serius sekaligus pringisan gitu dah hehe. pas habis peragaan jambretnya, terus diulang lagi tapi dalam gerakan slow motion haha :D

nah ini, finalnya nih. PEMECAHAN BETON alamaaak cepet banget seeeh! pertama yang dapet giliran mecah itu Dani sama Monica. aku ndukung, sekaligus berdoa supaya bisa sukses mecahnya nanti. saat giliran Dani mecah, Dani gagal sekali. dicoba lagi untuk yang kedua kalinya, gagal lagi. akhirnya giliran Monica mecah pake pukulan (tangan mengepal) dia berhasil! aku ngasih teriakan sekaligus applaus. penonton juga sama hehe :D karena Dani udah gagal dua kali, maka dia digantikan Mbak Rahma. olala, pecah ternyata! setelah itu giliran Vito mecah pake sikut, betonnya ditumpuk dua. nggak lama, eh udah pecah! sekarang giliranku buat mecah. aku sempet dibilangi sama Mas Kefas, "kamu lek mecah langsung dibanting sebadan. jangan diayun, nanti kamu itu anu... apa mimisan. pokoknya, otot leher dikuatno. jarak antara kening sama beton ojok jauh-jauh, biar mecahnya gampang. westa yakin aku, pasti pecah!" setelah itu aku dipanggil "nah kali ini, pemecahan yang sedikit memusingkan"

tanpa disuruh aku udah masuk lapangan, wadoh teriakan sama applaus udah rame banget pas itu. yowes, legowo. aku nurut apa katanya temen-temen sama senior, jangan gugup dan tetep cemungudh :)
pas udah di tengah-tengah aku berdoa terus supaya sukses sampe akhir. pas betonnya udah ditaru diantara 2 meja kantin, aku udah merasakan kasarnya beton itu. aku pegang, rasanya berat sama kasar. sebelum mecah, Sinpei pinjem ID card salah satu anak yang MOS. terus ditaruh di tengah-tengah, supaya waktu mecah keningku nggak lecet. nah waktu mau mecah, angin lewat terus jadinya ID card-nya keburu terbang gitu, akhirnya ID card-nya dikembalikan, terus Sinpei minjemin aku saputangannya. Anak-anak Basket cowok, udah ketauan banget dari jauh kayak ngilokin aku. tapi aku akan mbuktiin kalo aku lebih kuat dari mereka! akhirnya, dengan pelan hati-hati, sekaligus nguatin otot leher, aku mbanting kepala sebadanku ke beton dengan teriakan, "HYAAAAAH!" APA YANG TERJADI? pecah jadi dua! setelah pecah, aku angkat kepalaku dan agak pusing sedikit. penonton semuanya ngeri, sekaligus ngasih applaus+teriakan dukungan. akhirnya, aku dapat apresiasi yang luar biasa dari anak-anak saat itu :) dan apa yang terjadi pada abas cowok? mereka diam seketika, ya aku anggap mereka kapok menghinaku setelah itu :D

dari jauh anak-anak udah ngasih jempol, terutama Satria yang udah ngasih 2 jempol. Mas Kefas apalagi, "gimana puas kan udah pecah? nggak sakit toh?" aku senyum sambil megang keningku hadeeh inilah tandanya kalo aku berhasil :)) setelah itu, Sinpei ngasih ucapan selamat ke kita semua. Alhamdulillah yaAllah, terima kasih engkau telah mengabulkan doaku! tapi ada 1 hal yang harus kalian ketahui, masih ada satu rahasia setelah aku berhasil memecahkan beton. apa itu? ya keningku ternyata BENJOL :D


sekian ceritaku, maaf kalau jelek. maaf juga belum nyertain gambar, ya kalo aku udah dapet fotonya, ntar aku post kok. makasih semuanya! :)























.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar