Senin, 02 Januari 2012

Balada Kemachoan Mayang

Hai gadis tinggalkan kekasihmu
Karena aku lebih layak untuk memelukmu

Cuplikan lagu dari Samsons-Hey Gadis. Nggak tau sih bener apa enggak, tp yakin lah kayak gitu intinya *sok tau. Hm jadi inget pas dulu bener2 addict-nya sama band yang satu ini. Tiap hari liat di tv bawaannya pgn tereak "Kyaaa! Kyaaa! Bams! Gantengnyaa!" Kalo bisa ya gitu direkam pake hp jadul. Yah maklum waktu itu masih SD. Pegangannya belum hape yang berbau buah2an :p. Okeh back to the topic!

Waktu itu aku ikut olim bahasa inggris di sma 9 (smanix). Karna itu grup, jadi aku aku sama ratri. Dia pinter bahasa inggris lho. Seleranya boyband inggris kayak westlife, one direction dkk. Aku baru tau aja dari dia (kecuali westlife) waktu olim itu pake seragam putih biru. Rambutku pendek banget, terus ratri pake kerudung. Dari jauh keliatan kayak pasangan. Tapi kalo dr deket keliatan kayak duo mesum mencari cinta *lho. Nah pas mau ngerjain, dihibur dulu sama band dan perkenalan lainnya. Aku cuma ngikutin sambil manggut2. Setelah itu disuruh baris pernomer yg dikasih pas awal masuk tadi. Aku di nomer terakhir dan pas banget, kakak kelas yg jaga kelasku itu alumni smpku. Aku takjub dan pingsan seketika *padahal enggak.

Disuruh masuk, nunggu, terus kerjain. Soalnya gampang sih tapi menjebaknya yg gak kuat huhuhu. Aku kerjain sebisanya. Aku bagian mandu, si ratri yg nulis sambil mikir juga. Habis gitu gantian2. Waktunya mungkin sekitar satu jam terus disuruh keluar. Kasih waktu bebas bentar, aku kumpul sm yang dari 22. Ya nggak jelas akhirnya aku ke tenda tempat yg dihibur tadi. Sama ratri tentunya. Pas duduk2 di belakangku ada 2 cewek dari smp kristen. Cantik2 dan mereka ngeliatin aku terus.

Aku smpt mikir kenapa? Kirain ada upil di rambut kek. Aku berusaha stay cool. Aku liat k belakang bentar (padahal gak liat mereka) eh mereka malah jerit2 pelan. Mungkin bilang,

"Eh aku diliatin lho!"

Hening.

Ah aku setengah ketawa bermaksut ngetes mereka. Aku duduk menyamping trs pegang tangan ratri. Itu aku iseng doang,

"Eh rat, pinjem jari kamu bentar"
"Buat apa?"
"Aku mau ngramal. Kemaren hbs baca fengshui"
"May, perasaan fengshui itu kan yg buat tatanan rumah kan?"
"Ah udah deh aku lupa namanya apaan"

Akhirnya si ratri mau dan aku pegang2 tangannya. Eh aku liat 2cewek itu. Mereka mkn menjadi2 kayak naga di sinetron indosiar. Mereka malah cengengesan gak jelas. Saling menjerit pelan satu sm lain. Dan dengan ini aku udh tau kenapa mereka jadi kalap gitu. Akhirnya aku berniat bikin cegek mereka berdua.

"Rat, beli minum yuk"
"*ngliat dari kejauhan* mau beli apa?"
"Minum lah. Haus"
"Gak mahal?"
"Itu bs diatur. Udh lah yuk!"
"Iyowes *ngambil uang di dompet*"

Dan... Aku berdiri ratri juga berdiri! (Aduh apaan ya pake diperjelas gini) aku mulai jalan menyamping dan gak lewat mereka berdua. Eh mereka teriak keras...

"Lhooo ternyata ceweeek..."

aku ketawa puas ngerjain mereka. Aku udh nduga kalo mereka naksir tiba2 sama aku. Mereka ngira aku cowok soalnya rambutku pendek trs suaraku berat. Emang dasar aku macho banget ya. Bisa bikin cewek lupa diri akan kenyataan yang ada muahaha :D akhirnya aku cerita ke ratri soal tadi. Dia gak nyangka dan sempet ketawa.

-sekian-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar