Senin, 02 Januari 2012

Doa Pengantar Biologi

Baca2 buku ipa jadi inget dulu pas UTS ipa (fisika&biologi). Itu ulangannya cuma pilihan ganda gak pake essay. Emang sih malah mempermudah percontekan antar pelajar muhehehe. Tapi saat itu aku gak berani nyontek karena beberapa faktor

1. Guru pengawasnya killer alias bermata dewa

2. Pelajarannya gampang dan aku suka

3. Emang gak ada percontekan waktu itu. Masa aku aja yg nyontek? Sungkan dong

Jadi waktu itu aku ngerjain soal. Awalannya fisika. Tentu aja itung2an dan gak boleh ngawur soalnya aku udah tau rumus2nya *benerin kerah baju* aku seneng banget. Harapan dapat seratus pun muncul di benakku. Tapi pas fisika yang teori dijawab sebisanya. Pasrah. Memalukan. Jadi pingin kentut. Setelah fisika selesai, tibalah di soal biologi (di kertas soal yg sama). Aku ngerjain biologi dan ternyata soal2 yang aku pelajari di bab 1 pada keluar. Tapi aku sempet terhenyak karena sesuatu tapi nggak tau kenapa. Aku mikir, "mungkin aku belum minum susu pagi ini" dan aku tetep stay cool.

Eh ternyata. Pucuk dicinta ulam pun tiba. Eh salah. Maksutnya, pucuk di soal kesulitan pun tiba. Ya. Aku lupa belajar bab 2! Sekali lagi biar lebih tegang, AKU LUPA BELAJAR BAB 2! AAH TIDAAK!!! Rasanya pingin nangis. Pingin gulung2 di depan kelas tapi nanti disangka daging sapi yang dimasak bolak-balik. Huhuhu. Ini nih, saking sotoynya aku. Lupa belajar bab 2 yang aku suka (baca: sistem reproduksi) emang sih itu tgl dilogika. Soalnya udah punya sendiri *lho. Yaudah aku loncatin dan aku ngerjain beberapa aku yang tau aja *senyum agak menang*

Aku sempet tergeletak di bangku mungkin hampir tidur. Tapi temenku Septita yang duduknya di bangku sebelah manggil. Kirain bangunin buat ngasih contekan, eh ternyata...

"May! Absen may!"

Aku langsung nulis nama, tanda tangan, oper ke anak yang disebelah deh. Ya kembali lagi dengan kepasrahanku. Aku terdiam. Mencoba mencari huruf yang paling bersinar siapa tau itu jawabannya. Eh ternyata bersinar karena efek sinar matahari. Huhuhu. Terus, aku mencoba caraku waktu SD (boleh ditiru atau enggak) ya, bonda-bandi. Jadi ditunjuk satu2 secara acak terus kalo lagunya berhenti terus berhenti di satu huruf, ya itu jawabannya *senyum iblis*

Okelah akhirnya aku mencoba nunjuk2 tapi aku menggantinya dengan doa. Mulai dari surat al fatihah, ayat kursi, sampai hadits menuntut ilmu semua aku kumandangkan. Begitu terus sampai beberapa soal biologi yang belum aku jawab. Setelah itu dikumpulkan dan kembali ke kelas buat pelajaran.

*seminggu kemudian*

Ulangannya dibagi semua pada rebutan. Kayak kambing rebutan rumput di tengah jalan. Aku santai soalnya aku titip temen buat ambilin muhehehe. Eh pas dibagiin ternyata dapet 84!

1. Nggak jadi dapet 100

2. Jawaban2 biologi rata2 bener semua

Pas aku cek ternyata aku salahnya di teori fisika sama beberapa yang biologi. Tapi yang aku doain itu rata2 bener semua lho! Oh terimakasih ya Allah! O:)

-sekian-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar