Kamis, 05 April 2012

Balada 3T (Hanya dimiliki apel krowak)

unas semakin dekat. tinggal... *itung pake jari.. sekitar 18 hari lagi. cepet banget ya. rasanya pingin nangis darah kencing manis *ekstrim. tapi dibalik kesedihan dan ketegangan ini, ada suatu kedamaian dan ketentraman. yaitu di kelas 9D. pasti banyak yang bilang, "wah pasti mereka pinter!". padahal kenyataannya sangat berbanding terbalik. sekali lagi, TERBALIK. kok bisa sih? kok gitu sih? ah masa sih? ah iyataa? *ditabok satpol PP. ya gitu. kenapa? soalnya mereka lagi gila-gilanya... eh bentar. kok gak enak ya. oke balik lagi. soalnya mereka lagi suka-sukanya... eh bentar. kok aneh ya. oke oke lagi ya. soalnya mereka lagi sibuk-sibuknya... *mikir sejenak. ya mereka lagi sibuk-sibuknya wiritan!

apa itu wiritan? wiritan itu datang dari planet mana? mengapa Tuhan menciptakan wiritan? *lebay.

mungkin yang terlintas dibenak kalian adalah, wiritan itu bertasbih sambil menyebut nama Allah. padahal tidak. sama sekali TIDAK! (suara menggema) wiritan yang dimaksut disini adalah, bahasa halusnya dari kata "main hp". jelas? apa sudah paham? kalo gak paham ya pahamin. capek banget jelasinnya. nah emang bener kan? jaman sekarang gak ada hp tanpa koneksi internet itu garing. gak enak. hambar rasanya.

selain internetan, mereka juga bermain. berlomba-loma buat mencetak highscore dan hanya sekedar mencari keributan di kelas. semuanya ada. lengkap disini. apalagi, sekarang lagi eksis-eksisnya nih... permainan dengan julukan 3T! oh my gosh. apa lagi itu 3T? kebanyakan julukan ah! emang sih. masa gak disingkat? nanti kan jadinya judulnya kepanjangan. jadinya orang males baca, dan percuma aku ngetik beginian! oke, gini lho maksutnya..

T yang pertama itu adalah "TEMPLE RUN"

ada yang tau game itu? game itu sangat terkenal sekarang. di 9d, jangan harap bisa bermain game ini dengan tenang. karena selalu ada sensasi panas, pengap, gelap, guyonan "tunak tunak tun" dan kegupuhan yang luar biasa karena selalu dirubung anak-anak penasaran. tersangka pemain-pemain game ini adalah :

1. Ravi
dia sangat doyan main temple run. mentang-mentang dia sudah mencetak highscore sebanyak 9 juta. kalo yang lain main, dia ngasih semangat dan berteriak "wings wings!". tapi ngeselinnya, dia janji bakal main sekali. kalo jatuh, dia berhenti. tapi kenyataannya berbeda. jatuh sekali, dia main lagi. begitu seterusnya sampe sekitar 4 kali. alasannya pun bermacam-macam. diganggu Ojik lah. gak konsen lah. ngelek (nyandet) lah.

2. Ivan
dia sangat gila dalam permainan ini. tiap pagi saat masuk kelas, dia malaki Mayang buat pinjem hp. dia main temple run nggetu banget sambil mojok. mungkin saat main, skor terendahnya 1 juta. dan tertingginya... mmh masih 8 juta. tapi dia sangat lihai dalam bermain sehingga menarik perhatian semua anak-anak.

3. Tito
dia kalo main kadang ngawur. dia justru bikin skor rendah dan menjadikannya rekor. sungguh aneh dan... langka. dia main juga nggak seberapa serius tapi dia bisa nyetak skor yang bisa dibilang cukup tinggi. kerjaannya juga nggarai. enak-enak main temple run, dia malah mencet-mencet akhirnya pelarinya kebablasan. tapi dia bikin alasan "aku kan makekno wings"

4. Ojik
kalo anak ini gokilnya mana tahan. kalo main dia gak bisa diem. kadang jalan-jalan dan itu yang membuat sering terjatuh. skor tertingginya katanya sih 2 juta. pernah juga, dia nantang anak laen kayak gini. "heh, pecahno rekorku!" "hee?? piro jik?" "7rb!" suasana pun ramai seketika. betapa bodohnya Ojik yang menantangkan skornya yang rendah itu. oh Ojik, kasiannya dirimu.

5. Bagastya
dia kadang main kadang nggak. tapi kadang juga dia gila-gilaan main beginian. kerjaannya juga ngeliatin sambil nggupuhi. skor tertinggi 900rb. sungguh sayang seribu kali sayang.

T yang kedua itu "TAP TAP REVENGE"

game ini tentang musik. semacam permainan guitar hero. tapi rata-rata disini peminatnya cewek. kalo sudah main ini, jangan harap bisa mendapat ketenangan. yang ada itu dusel-duselan, kepengapan, dan gelitikan anak yang nggak main. apalagi bagi yang nggak main, tapi duduk di sekitar situ. dipastikan, kepala bisa terkena serangan pantat njengking yang main tap tap. lagu-lagu yang diputar pun mungkin cuma "House Music" dengan level yang berbeda. tapi lebih sering pakai extreme. dipastikan setelah main dengan level tersebut, jari-jari pun lemas dan keder sana sini. berikut pemainnya,

1. Iqo
penggila tap tap yang pertama. dialah pemimpin golongannya untuk main ini. kadang dia minta difoto saat main game ini dengan posisi kepala-kepala nempel satu dengan yang lain.

2. Putri
sebenarnya dia cuma pengikut. dia hanya ikutan main untuk memperoleh kesenangan

3. Riefta
bisanya tap tap, soalnya kalo main temple run dia takut. apalagi dia suka gupuh dan takut sama kejatuhan. makanya, bisanya cuma jadi penonton. kalo dia main beginian, susah berhentinya.

4. Fira
dia juga doyan main game ini. apalagi si fira ini suka sama hal yang mencet-mencet. hayo apa yaa. ngeres deh ih *ditabok satpol pp lagi. kalo udah main ini, udah kecanduan.

5. Dira
dia cuma ngikut. kadang ikut kadang enggak. kadang cuma ngeliatin sambil ketawa-ketawa. dia juga mainnya guyon dan gak seberapa serius.

T yang ketiga itu "TAP THE FROG"

game ini sangat kekanak-kanakan. disini cuma disuruh melakukan sesuai perintah tetapi ada kodoknya! tapi kodoknya lucu. musiknya pun juga khas. tadi waktu pulang sekolah, ditiru oleh Mayang. "teret...tetew" begitu terus. suasana permainan ini damai dan tenang. tidak seberapa panas dan gelap. tetapi kadang ada teriakan penuh "kegupuhan". pemain setia di permainan ini adalah Bagastya. dia sangat suka permainan ini. berikut kesan-kesannya,

"kalo main ini, aku harus mencetak highscore bintang lima!"

"jancik, matane kodoke lho ngenyek cik"

"HUAHAHAHA"

nah itulah yang dimaksut dengan balada 3T di 9D. dan semua permainan yang bikin kecanduan tiap hari itu hanya ada di gadget milik 2 orang tersangka di 9d. yang tau diem aja. yang gak tau tanya aja, tapi bisik-bisik jangan dikasih tau ke yang lain. sepertinya aku ngetik udah cukup banyak. sampe-sampe gak sadar kalo pantat gatel. huehehe *aib. yah, budaya wiritan 9d ini entah harus dilestarikan atau digusur begitu saja. asalkan belajar dan wiritan (bertasbih) insyaAllah bisa.

-sekian-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar